Sebutkan tingkatan Perangkat perwakilan diplomatik dan jelaskan Tujuan umum serta Tujuan Khusus organisasi internasional ?

 on Tuesday, June 9, 2015  

Perangkat perwakilan diplomatik tersebut dibedakan atas beberapa tingkatan seperti berikut ini.
a. Duta besar berkuasa penuh (Ambassador) adalah tingkat tertinggi dalam perwakilan diplomatik yang mempunyai kekuasaan penuh dan luar biasa. Ambassador ditempatkan pada negara yang menjalin banyak hubungan timbal balik. Duta besar ini diakreditasikan kepada kepala negara.

b. Duta (Gerzant) adalah wakil diplomatik yang pangkatnya setingkat lebih rendah dari duta besar. Duta diakreditasikan kepada menteri luar negeri. Dalam menyelesaikan segala persoalan kedua negara dia harus berkonsultasi dengan pemerintahnya.
 
c. Menteri residen, seorang menteri residen dianggap bukan sebagai wakil pribadi kepala negara. Dia hanya mengurus urusan negara. Mereka ini pada dasarnya tidak berhak mengadakan pertemuan dengan kepala negara tempat mereka bertugas.

d. Kuasa usaha (Charge d’Affair) adalah perwakilan tingkat rendah yang ditunjuk oleh menteri luar negeri dari pegawai negeri lainnya. Kuasa usaha dibagi atas kuasa usaha tetap (Charge d’affaires en pied) dan kuasa usaha sementara.
e. Atase-atase adalah pejabat pembantu dari duta besar berkuasa penuh, yang terdiri atas atase pertahanan (perwira militer) dan atase teknis (PNS).

a. Tujuan Umum
Tujuan umum organisasi internasional seperti berikut.
  1. Mewujudkan dan memelihara perdamaian dunia, serta keamanan  internasional dengan berbagai variasi cara yang dipilih oleh organisasi internasional yang bersangkutan di antara cara dan upaya yang disediakan hukum internasional.
  2. Mengatur serta meningkatkan kesejahteraan dunia maupun negara anggota, melalui berbagai cara yang dipilih dan sesuai dengan organisasi internasional yang bersangkutan.
b. Tujuan Khusus
Tujuan khusus organisasi internasional untuk menjadikan organisasi internasional sebagai wadah, forum, atau alat untuk mencapai tujuan bersama yang merupakan karakteristik tiap-tiap organisasi.

Sebutkan tingkatan Perangkat perwakilan diplomatik dan jelaskan Tujuan umum serta Tujuan Khusus organisasi internasional ? 4.5 5 kang rohmat Tuesday, June 9, 2015 Perangkat perwakilan diplomatik tersebut dibedakan atas beberapa tingkatan seperti berikut ini. a. Duta besar berkuasa penuh (Ambassador) a...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.