Berapa jumlah penduduk jenis kelamin laki-laki dan perempuan berdasarkan sensus penduduk Tahun 2010?

 on Monday, November 16, 2015  

Masyarakat Indonesia terdiri atas jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Berdasarkan sensus penduduk Tahun 2010, jumlah penduduk laki-laki sebanyak 119.630.913 dan perempuan sebanyak 118.010413 Jumlah penduduk ini dari tahun ke tahun semakin meningkat, sehingga diprediksi penduduk Indonesia akan bertambah pesat pada tahun-tahun berikutnya, hal ini disebabkan olehperumbuhan penduduk Indonesia setiap tahun sekitar 1.49%.

Apa dampak positif dan dampak negatif  keberagaman masyarakat Indonesia?
 Jawab:
Keberagaman masyarakat Indonesia memiliki dampak positif sekaligus dampak negatif bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.. Dampak positif memberikan manfaat bagi perkembangan dan kemajuan, sedangkan dampak negatif mengakibatkan ketidakharmonisan bahkan kehancuran bangsa dan negara

 Apa pengertian sikap toleransi?
 Jawab:
Sikap toleransi berarti menahan diri, bersikap sabar, membiarkan orang berpendapat lain, dan berhati lapang terhadap orang-orang yang memiliki pendapat berbeda. Toleransi sejati didasarkan sikap hormat terhadap martabat manusia, hati nurani, dan keyakinan, serta keikhlasan sesama apa pun agama, suku, golongan, ideologi atau pandangannya.

Jelaskan jaminan  negara terhadap warga negara untuk memeluk dan beribadah diatur dalam UUD 1945 Pasal 29 ayat (2)?
 Jawab:
Jaminan negara terhadap warga negara untuk memeluk dan beribadah diatur dalam UUD 1945 Pasal 29 ayat (2). Bunyi lengkap Pasal 29 ayat (2) adalah “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu”.

Sebutkan bentuk  perilaku kehidupan dalam keberagaman agama?
 Jawab:
Bentuk perilaku kehidupan dalam keberagaman agama di antaranya diwujudkan dalam bentuk:
  1. menghormati agama yang diyakini oleh orang lain;
  2. tidak memaksakan keyakinan agama kita kepada orang yang berbeda agama;
  3. bersikap toleran terhadap keyakinan dan ibadah yang dilaksanakan oleh yang memiliki keyakinan dan agama yang berbeda
  4. melaksanakan ajaran agama dengan baik; serta
  5.  tidak memandang rendah dan tidak menyalahkan agama yang berbeda dan dianut oleh orang lain
Berapa jumlah penduduk jenis kelamin laki-laki dan perempuan berdasarkan sensus penduduk Tahun 2010? 4.5 5 kang rohmat Monday, November 16, 2015 Masyarakat Indonesia terdiri atas jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Berdasarkan sensus penduduk Tahun 2010, jumlah penduduk laki-laki s...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.