Deklamasi unilateral atau deklarasi sepihak adalah?

 on Thursday, September 10, 2015  

Law making treaty adalah perjanjian yang mengandung kaidah hukum yang dapat berlaku bagi semua bangsa di dunia. Misalnya adalah konvensi hukum laut tahun 1958.

Deklamasi unilateral atau deklarasi sepihak, merupakan pernyataan suatu negara yang disampaikan oleh wakil negara yang bersangkutan dan ditujukan kepada negara lain. Deklarasi unilateral dapat menimbulkan perjanjian apabila pernyataan itu mengandung maksud untuk berjanji.

Jelaskan pengertian  Ratifikasi?

Ratifikasi adalah pengesahan suatu perjanjian internasional oleh negara yang menandatangani perjanjian itu berdasarkan konstitusi negara yang bersangkutan. Meskipun delegasi dari negara yang bersangkutan telah menandatangani perjanjian, negara yang diwakilinya tidak secara otomatis terikat pada perjanjian itu..

Apa yang dimaksud  Preambul?

Preambul adalah bagian pokok yang memuat antara lain nama para pihak, tujuan dibuatnya perjanjian dasar atau alasan para pihak mengadakan perjanjian, nama dan identitas utusan yang berkuasa penuh.

Apa itu konsul?

Konsul merupakan petugas di wilayah negara lain, tetapi bukan petugasperwakilan diplomatik. Konsul tidak melakukan hubungan resmi antarnegara. Konsul bertugas melindungi kepentingan komersial negara yang menunjukkannya

Apa pengertian  Hak Eksterioritas?

Hak Eksterioritas, adalah hak kekebalan dalam daerah perwakilan, misalnya daerah kedutaan besar atau daerah kedutaan, termasuk halaman dan bangunan-bangunannya yang terdapat bendera dan lambang negara itu

Terdiri atas berapa anggota Dewan Keamanan PBB ? 

Dewan Keamanan PBB terdiri atas 15 anggota yang dibedakan atas lima anggota tetap dan seluruh anggota tidak tetap. Anggota tetap Dewan Keamananmasing-masing mempunyai hak veto, yaitu hak untuk menolak (memblokir)keputusan dewan meskipun ke-14 anggota Dewan yang lain menyetujui keputusan tersebut.
Deklamasi unilateral atau deklarasi sepihak adalah? 4.5 5 kang rohmat Thursday, September 10, 2015 Law making treaty adalah perjanjian yang mengandung kaidah hukum yang dapat berlaku bagi semua bangsa di dunia. Misalnya adalah konvensi huk...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.