Apakah Perbedaan Bendera Republik Indonesia dengan Kerajaan Monaco?

 on Friday, September 11, 2015  

Bendera merah-putih mempunyai persamaan dengan bendera Kerajaan Monako, sebuah negara kecil di bagian selatan Prancis. Tetapi jika diperhatikan, ternyata ada perbedaannya. Di bagian tengah bendera Kerajaan Monako terdapat lambang kerajaan dan perbandingan ukurannya adalah 2,5 : 3 (lebar : panjang), sedangkan perbandingan ukuran bendera merah putih sesuai Peraturan Pemerintah No. 40 tahun 1958 adalah 2 : 3 (lebar 2 meter, panjang 3 meter). Bagi Indonesia,  bendera merah putih merupakan lambang tertinggi.

Apa pengertian Berdaulat ke luar dan Berdaulat ke dalam?

Berdaulat ke luar artinya mempunyai kedudukan yang sederajat dengan negara-negara lain sehingga bebas dari campur tangan negara lain. Berdaulat ke dalam artinya berwibawa, berwenang menentukan dan menegakkan hukum atas warga serta wilayah negaranya.

Jelaskan Apa  pengertian pengakuan (recognition)?

Perbuatan bebas oleh satu atau lebih negara untuk mengakui eksistensi suatu wilayah tertentu yang dihuni suatu masyarakat manusia yang secara politis terorganisasi, tidak terkait kepada negara yang telah lebih dahulu ada, serta mampu menjalankan kewajiban-kewajiban menurut hukum internasional, dan dengan tindakan ini mereka (negara-negara yang memberi penga-kuan) menyatakan kehendak untuk memandang wilayah itu sebagai salah satu anggota masyarakat internasional merupakan  pengertian pengakuan (recognition)terhadap suatu negara.

Apa pertimbangan pertama dasar Pengakuan suatu negara atas keberadaan negara lain?

Pengakuan suatu negara atas keberadaan negara lain didasarkan pada banyak pertimbangan. Pertimbangan pertama tentu saja karena negara yang bersangkutan secara formal telah memenuhi persyaratan sebagai sebuah negara. Persyaratan ini ditetapkan oleh hukum internasional, khususnyaKonvensi Montevideo 1933.

 Jelaskan perbedaan antara dan sosiakisme?

Bedanya, komunisme membenarkan tercapainya tujuan-tujuan negara dengan jalan revolusioner, sementara sosialisme masih percaya pada cara-cara damai. Komunisme juga lebih ekstrem dalam pelaksanaan programnya.
Apakah Perbedaan Bendera Republik Indonesia dengan Kerajaan Monaco? 4.5 5 k Friday, September 11, 2015 Bendera merah-putih mempunyai persamaan dengan bendera Kerajaan Monako, sebuah negara kecil di bagian selatan Prancis. Tetapi jika diperha...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.